Senin, 16 Januari 2012

Trafik Blogger Spam


Trafik naik dengan cepat dalam sehari? Siapa yang tidak mau. Semakin banyak trafik yang didapat semakin cepat pula sebuat website atau blog mendapatkan kepercayaan dari Google dan pembaca online.  Namun berhati –hatilah dengan trafik yang masuk terutama untuk para pemilik Blogger.

Cek terlebih dahulu di bagian  “Sumber lalu lintas” atau “Traffic source” di bagian statistic, lihat sumber lalu lintas mana yang lebih banyak memberi traffic dalam seminggu. Bila sumber teratas  adalah
-          Justforlaughsgags.tv
-          Googlecorrection.com
-          77seo.com
-          Domar.ur
Waspadalah, empat website di atas merupakan website spam yang membuat ladang untuk memanen trafik dari blog orang lain.  Tidak ada keuntungan untuk blog atau website yang ditumpangi oleh empat website tersebut. Memang trafik terlihat meningkat secara tajam namun trafik itu adalah spam. Keuntungan hanya didapat oleh ke tiga web spam tersebut, mereka mendapat trafik secara gratis.

Gimana cara keluar dari empat website spam tersebut? Cara yang disarankan para senior blogger dari berbagai dunia adalah:
-          Jangan meng-Klik link tersebut (jangan kepikiran mau cek sumber apa itu, bila tidak ingin dispam terus).
-          Jangan mempublish akses blog.
-          Tunggu hingga Google memblokir spam tersebut.
Ini adalah 3 cara sederhana yang diharapkan untuk ditaati. Memang cara ini memakan waktu dan menguji kesabaran tapi belum ada cara lain yang ditemukan. Mari bersama bersabar.

Artikel Terkait

1 komentar:

  1. terima kasih informasinya blog saya sudah terkena spam itu kayaknya gara2 spam itu kemaren sudah terindeks di google ke 9 dan sekarang blogku udah menghilang entah kemana

    boleh nanya g jangan mepublikasikan akses blog itu maksudnya apa

    Thanks

    BalasHapus